Ask Google

Custom Search

If A Good Guy reserved for Good Girl, then why the fact doesn't said so?

Written on 12/15/2008 08:28:00 PM by Indah Puspita Rani

Well, I'm kinda active in Blogspot and pasive in FYP today. *Sigh*


Anyway, 

Gw merasa kata2 yang hampir di-amin-i oleh smua orang ; "Laki2 baik2 hanya untuk Perempuan baik2!" tidak selalu benar.

Pada kenyataannya bagaimanapun kita, pasangan kita tidak selalu sebanding dengan kita.
*Humm.. Gw pake'Kita' mungkin seharusnya gw pake seseorang ato dia. * Kalo seseorang cantik, belum tentu pasangannya ganteng juga *yah.. penilainnya objective lah yaa.. bukan subjective!* . Kalo seseorang itu pinter bukan berarti pasangannya juga pinter. Dan seterusnya.

Belakangan gw merasa, perfect match is only exist in fairy tales. 

Sebenernya, gw baru aja buka2 album di Facebook, dan ada salah satu temen *tidak terlalu dekat, tapi kenal*, tiga kata untuk mendeskripsikannya adalah : Hot and Beautiful.  Tapi kenyataannya sekrang dia sudah punya pacar baru *udah lama sih, cuma gw baru liat aja cowoknyeee*, jujur selintingan pertama yang keluar di otak gw : "Gak salah nih cowoknya?".

Ceweknya itu cantik, gaya berpakaiannya oke, mungkin pinter *gw gak tau pasti nilainya* tapi gak ada gaya2 nerd sedikit pun, aktif berorganisasi, sejak tahun pertama kuliah dia dikejar2 ama cowok2 di kampusnya.

Cowoknya, yang gw liat di foto : gak jelek, tapii gayanya agak2 nerd, well oke gak ganteng.. *sorry for my honesty*.  
Untuk berpikir positive; mungkin cowoknya baik, trus sederhana, sebenernya kaya tuh cuma gak mo nampil gaya aja.

Menilik kembali ke mantannya : terkenal nyebelin, ganteng? duh gak deh.. nyebelin soalnya.. pinterrr banget.. trus fisiknya gak atletis sih *dulu gak tau sekarang*. Tapi gak jelek2 banget sih masih ada kelebihannya : TAJIR. hihihi =P

Intinya, laki2 yang gw pikir bakal jadi pacarnya tuh cewek adalah cowok yang.... WAHH!! She can get it!! I'm pretty sure. It's like every guy ran for her, She can JUST PICK one of them that she like anytime. Tapi.. kenyataan berkata lain, dia memilih laki2 yang terbaik buatnya, walaupun mungkin bagi orang2 yang melihat adalah sesuatu yang disayangkan. 

Another story of a girl. 
Baru saja dapat pacar beberapa bulan yang lalu. She's like humm.. apa istilahnya, perempuan yang kayaknya jauhhhh banget untuk digapai cowok2. Sama seperti perempuan sebelumnya, It's like every guy like her. Tapi kali ini, cowok2 suka sadar diri, ni cewek ketinggian buat dikejer. Cantik, pinter, nice, good communicator, anaknya asik, tajir, dll, dll, dll. Siapa yang gak mau?

Tapi kenyataannya lagi2; laki2 pilihannya jatuh bukan pada laki2 yang seperti gw pikirkan. Gw pikir bakalan orang yang Wahhh banget. Well, gw gak kenal sekali lagi sama cowoknya, tapi mungkin cowoknya tajir ato baikk banget, gw gak tau. 

Moral of the Story, gak selalu cewek yang cantikkkk banget, dapetin cowok yang ganteng juga. Dan gak selalu, cewek yang dikejar2 oleh banyak laki2, ato bahkan hampir setiap laki2, pada akhirnya memilih top #1, dia bisa saja memilih laki yang at the bottom of the rank. 

Hal ini juga bisa dibalik lagi. Laki2, seganteng apapun dia, belum tentu dia akan memilih untuk ngedeketin cewek yang paling cakep di kampus ato kantor ato sekolah. Ada kann? Tipe2 laki2 yang effortlessly ganteng, setiap cewek suka ama dia, dan meleleh kalo sama dia, udah ganteng, pinter, baik, rajin solat, rajin ngaji dan sebagainya yang pria idaman bangetlah. 

Tapi ternyata pada kenyataannya banyak banget laki2 tipe begini malah memilih cewek yang biasa aja, sederhana, manis2 biasa aja, gak cantik2 banget, gak pinter2 banget, gak tajir2 banget, gak baik2 banget, dsb, dsb. Ya kan?

Sebenernya yang menjelaskan smuanya ya cuma Perasaan cocok dan nyaman, yang pada akhirnya tumbuh jadi sayang dan cinta. 

Perasaan2 itu timbul bukan karena kesamaan ranking dalam miss and match perempuan dan laki2. Bukan karena kalo ganteng ya sama yang cantik juga, kalo jelek ya udah tho.. carinya yang jelek2 aja. Ato biasa orang bilang satu pasar.
Pasar dalam mencari jodoh? does it exist in this life?
Bukan berarti orang yang nomor wahid, bakal dapet yang nomor wahid juga. Belum tentu laki2 baik dapet wanita baik2. 

Tapi bagaimanapun juga gw tetap percaya, kalo kita jadi wanita baik2, kesempatan untuk mendapatkan laki2 baik2 lebih besar, tapi bukan PASTI. Soalnya, karena biasanya orang baik2 gaulnya ama orang baik2 juga, makanya chance untuk 'matched' lebih besar,  that's simple. 

Sebernya gw pernah punya pengalaman dalam hal ini. 
Dulu... Gw pernah dapet laki2 yang so called ganteng abis. Setiap cewek kayaknya jatuh hati sama dia; Baik dan Ganteng, yahh dia emang gak sesempurna yang gw deskripsiin di atas, yang baik ganteng tajir soleh bla bla bla. Tapi somehow dia punya feromon ke cewek2 yang ngebuat dia disukain ama cewek2 *yang suka cowok baik2*. Sampe2, you know, kata2 seperti : "Kok bisa Indah sih? Udah item, jelek, kurus ceking bla bla bla!" kena ke gw. *Hey guys, actually any words you said, it can be heard by everybody.. anyhow.. :P* Sampe pas gw putus, nyokap gw bilang : "Kok putus sih? Sayang bener ganteng begitu!", iyeeee gak mungkin lagi deh gw dapet cowok ganteng begituu.. hihihi, eh padahal nyokap gw sempet kesel ama tu cwok, gara2 kebadungan kita saat pacaran, errr....

Tapi gak perlu aneh juga sih, kenapa cowok ganteng itu bisa sama gw, soalnya pas gw jadian, dia itu masih gendut dan culun abis, nahh pas tengah2 jadian ama gw, dia tumbuh jadi cowok yang berbadan tegap, ganteng, putih, bertampang pintarr, dan sifat2 manis dia tidak berubah, baik dan suka menolong. Jadi ketauan gitu, yang mencibir gw waktu dulu pastinya adek kelas, yang masuk2 sekolah gw mantan gw udah ganteng, hahaha.. Cumaa, sesuai dengan harapan gw, harusnya cowok yang udah jadi begitu dapet cewek yang oke juga. Paling nggak kira2 kayak dia juga. Tapi ternyata tidak. Dia akhirnya jadian lagi sama orang yang biasa2 saja, sederhana, gak pinter2 amat, gak cantik2 amat, gak terkenal2 amat di sekolah, dan lain sebagainya. *yahh kalo dulu at least gw terkenallah di skolah.. hahahahah  =)) *


Sekarang gw berandai2
Jika ada laki2 yang ngedeketin, yang gw cuma bisa bilang He's Too Good To Be True. 
He's too perfect. 
He's too nice
He's too..... I don't know.

Jika ada laki2 yang baik2 banget ngedeketin gw, setiap perempuan pun hesitate untuk menolak dia. 

Tapi saat gw ngaca, gw ngeliat cewek yang nakal, liar, gak cantik2 amat, gak pinter2 amat, tajir?? ihh.. boros sih iya tapi duit pas2an banget, seseorang yang harusnya sama some 'badass'. Kalo dipasangin ama orang yang baik2 banget.. Ahhh Seems Too Good To Be True. 

Should I forget it? I mean the guy.. And find some badass that fit me?
Or.. Just give it damn? 

Well, hanya berandai2... 
Ya... Kan Kalooooo.........

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

6 Comments

  1. Fakhrur |

    dulu gue pernah baca, kalo pria punya pasangan wanita yg lebih atraktif, chance hubungannya sukses jauh lebih tinggi.. coba google aja deh

     
  2. Sara Sherlini Febriajie |

    Huaha. lucu deh post lo yg ini. malem2 bikin gw mikir.. :p
    Ini gw mikirnya one step ahead ya ndah. yaitu ke couple2 yg udah married. Kalo pacaran kan masih bisa gonta-ganti kalo ga cocok. Hehehe..
    Kalo gw peratiin jarang bgt ada couple yang pada awalnya sama persis, sperti kata lo, yg baik2 deserves untuk berjodoh dengan yang baik2, begitu juga sebaliknya, yang jahat berjodoh dengan yang jahat.
    Kalopun dari luar keliatannya begitu, kemungkinan kita salah karena yang tau bener pasangannya masing2 kan cuma mereka sendiri.
    Tapi di sekitar gw nih ya, gw melihat Tuhan itu adil. Ga perlu gw jelasin satu2, tapi gw bisa melihat kalo orang dipasang-pasangkan itu bener2 buat melengkapi satu sama lain.
    Dan buat memperkuat opini gw ini, kita harus inget FAKTA yang satu ini;
    ga ada seseorang yang bener2 baik dan ga ada pula yang bener2 jahat. Masing2 pasti punya plus-minus di segala sisi.
    Yang bisa sampe married juga ga harus setiap saat cocok, ga seru kalo kaya gitu Ndah ;)
    Tapi at least, kita harus bisa melihat bahwa pasangan kita itu bagaikan kepingan puzzle yang melengkapi diri kita, bukan cermin kita, dan bukan pula orang yang "cocok buat dia" seperti penilaian semua org. Balik lagi, cuman kita yang tau.
    Ribet ya comment gue? hehehe..

    Btw gw bingung knp lo menilai diri sendiri segitunya? Ngapain cari badass? Lagian ke-rebel-an itu ga akan bertahan selamanya kok ;)

     
  3. blackandikauda |

    hohoho...
    sbenernya sih aq percaya bgt ma quote itu,tmen ku prnah bilang klo kata2 itu sih dapetnya dari Quran, so there's no doubt bout it at all...

    cuma skrang maslahnya, definisi baek di sisi-Nya itu kyk apa,,itu masih yang subjektip bgt di mata2 orang,apa kombinasi pinter+tajir sudah cukup mendifinisikan sifat baik-baik,ato malah baik2 didefiniskan sbgai orang biasa2 aja tapi rajin solat+bla bla bla nya..

    selaen itu aq jga yakin klo hukum aksi=reaksii itu g cuma berlaku buat teori fisis belaka, tapi jga beraplikasi langsug di kehidupan sosial kita sehari...

    hihi..kykny aq punya penglaman mirip nih in, dulu sih pernh ngecengin cew,orangny sih rada akhwat,pinter,kalem,sopan,cakep(menurt aq yak),yaahh walopun doi g tajir n g terlalu terkenal2 bgt sih..tapi penyakitny sih aq malah kdang2 minder dah klo dah mulai ngedeketin si cew itu..palagi tmen2 yang laen pasti bilang,,"ngerasa pantes lo blek klo ma dy.... =("
    makanya pertanyaan yang slalu muncul "am i good enough for her..???"

    (hahaha jadi curcol dah..)

    btw,,actually i have d'same desire wit yours,,imagine a she's-to-good-to-be-true girl..

     
  4. melur |

    ndah, yang elo kasih di atas itu semuanya statusnya masih 'pacaran'... jodoh itu kan artinya suami-istri jadi gue percaya banget hal itu akan berlaku selamanya... :) karena Qur'an itu kan sampai akhir zaman...:

    "Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)"(QS An Nuur : 26)

     
  5. Indah Puspita Rani |

    @fakhrur..

    gw dapetnya dari gugel.. kalo banyak wanita yang lebih memilihi laki2 yang kurang menarik, karena bisa menimbulkan rasa pede buat dia,, masuk akal sih.. cewek kalo pede jadi cantik, kalo cantik muka bersinar, artinya bahagia, kalo bahagia jarang ngambek.. hehehe... kadang2 pertengkaran2 gk penting timbul dari ngambek2 gak jelas... =P

    @cha2..
    kok baca komen lo gw jadi mikir.. iya yaa. belakangan gw nganggep gw jelek banget.. down time kali ya chaa.. -.-

    gw sebenernya bingung aja,, klo ada cowok yang deketin gw.. yahhh.. seems too good to be true gitu. hesitate untuk dibuang.. tapi gw masih enjoyy sama gaya hidup sekrang yang terbilang bebas.. bebas loncat sana loncat sini,, dia yang anak well yah yang begitu.. bisa gak ya? takut juga ngulang kesalahan yang sama.. *lahh curhatt ><*

    anyway forget it..

    @kak blekk..
    ciyeee.. masa' sih kak.. kirain cewek yang begitu emang ccok buat kakak.. kekekeke.. =P
    padahal ya kak... kakaknya minderr.. padahal jangan2 ceweknya naruh hatii.. .hayoo loooo..
    yang cewek kemaren gmana btw? ;) ;)
    jadi ajak jalan.. hihihihi =P

    @meluurrr..
    ahhh.. melurrrr.. makasih banget.. sebelum gw nyari ayatnya lo udah kasihh..

    well itu artinya ketok paluu.. by the time 2 years eh 4 years aja dehh.. from now.. gw udah harus pinter ngaji.. eh maksdnyaa.. jadi cewek alimm.. hihihi :P

    siapa sih yang gak mo punya suami alimm.. :D :D
    Aminnn..

     
  6. Unknown |

    iya kayaknya ayat itu lebih untuk ke kepribadian as in tingkah laku dan pemahaman agama, bukan kekayaan, ketampanan kecantikan dan kepinteran, yg sifatnya lebih sementara dan ga penting2 amat :D

    amiin.... semoga cita2 Ien tercapai....

     

Post a Comment