Ask Google

Custom Search

MERDEKA!!!..

Written on 8/17/2007 10:57:00 AM by Indah Puspita Rani


Yup... Hari ini.. tanggal 17 Agustus 2007 **wait I should take my calculator first =p** , yak kita udah 62 tahun merdeka. Yayy!!! Alhamdulillah..
Anehnya.. setelah 62 tahun,- dimana kalo manusia udah mateng **mateng banget malah yaa.. huhuhu*, dimana mereka sudah melewati getir hidup selama 62 tahun,, dimana mereka sudah bisa berpikir dewasa *tentunya bukan film dewasa aja yang dipikirin.. hahahha* -, masih banyak orang indonesia sendiri yang saling bertanya satu sama lain, "Apakah bangsa kita benar2 merdeka?". Well, sebenernya merdeka ato nggak itu bangsanya sendiri yang menentukan, apalagi sudah di state ini.
Capee dee.. ngomongin beginian.. Bener deh,, gk kan ada habisnya. People keep complaining about their OWN country, Pemerintah beginilah,, pemerintah begitulah, ibarat di programming pake loop,diulang2 terus gak berenti2 ampe programnya diterminate. Sekali lagi teman2... Echa banget yaa... Echapedeee.. **peace cha..kidding kidding** =P
Satu hal yang gw sedih belakangan ttg indonesia. Dan ini terjadi beberapa hari yang lalu. Jadi gini; Kemaren gw ngobrol sama org di kantor **tmpt gw IA**, honestly gw gak tau namanya. Duhh sapa ya,,, okay for this blog purposes, let call him Mr. Baldy - He is not Baldy actually, but that word cross to my mind just now, no special reason-.
Ceritanya Mr.Baldy bantuin colleague gw yang duduk di belakang gw **psst.. dia (colleague gw) org indo juga lho..gk penting ya?..sabodo teuing ah** . Kebetulan ada masalah di komputernya. Trus collegue gw ada kerjaan, dan dia pun pergi untuk sesaat. Lalu kebetulan Mr.Baldy ini orangnya talkactive, really, i mean it, he almost couldnt stop talking - ck ck ck, sugoiine-, lalu mulailah pembicaraan hari itu :

" I've ever had a trip in Indonesia
long..long time a go.. while my break time after army."

" Really? where did u
go?"

" Humm.. I went to Jakarta,Poncak -puncak.red-, and then i go
to Bandong -bandung.red-"

" HOooo.. nice a? I often go to Bandung. I love Bandung. "
"Bandung is good, I went to Cipanas last time, It was really...really nice.. "
" Yeah I know,, I think, last time I went there is when I was still in prim school,, it's also a long...long... time
ago"

"Btw............................. -dan mulailah saat menegangkan- My wife's boss a,, he had ever lived in indonesia, jakarta to be exact."
"..... oh ya.. ?" -sebenernya gw lupa.. gw ngomong paan.. hehehhe-
"Yeahh.. But he doesn't like to live there.. "
"... why?"
" Yeahh.. you know how jakarta is,,, the people there ah,, dont know how to behave, it's not save to live there,, " dan dia juga ngejelasin kalo di jkt, mo pake kendaraan umum gitu gk aman,, jalan2 di trotoar gak aman.,, jalan macet dan segala macem..dan gw juga cuma bisa bilang,,
" It's not that bad if you live in another city, other than jakarta, but you know, people will go to jakarta for work,, "
"Actually Indonesia is so rich you know.. " -humm.
mulai ngangkat nih.. gak enak kali ya jelek2in mulu.. -
" It has a lot of resources.. really... so manyy ... "

" yeachh correct, unfortunately, indonesia is unstable now, so we can't explore more. And also I hate the people who corrupt it, they almost take everything for their own sake."
"there's nothing can change it you know, except
GOD, if only He can change the heart of them, take the srew and then open and change it,hahaha (dibagian sini dia agak melebih2kan sepertianya huhuhuhu) yaechh you know,,, actually it's because they are uneducated, so that's why they do all of those things "

-dan pembicaraan terus berlanjut..-


Harusnya gw gak diem sih digituin,, tapi yah secara gw gk tau apa ttg jkt. Then I just say nothing,,,
Yang terpikir di benak gw: "Ya.. gw rasa Indonesia butuh pembenahan, pendidikan sudah saatnya digalakan,,, jangan sampe orang yang ngerusak citra indonesia muncul lagi di bumi indonesia,," haizz.. how long i need to wait... ?? Ok, i guess we need to be more patient. Seperti kata Aa' Gym -walau pamornya turun karena polygami bukan berarti nasehat2 dia yang dulu salah kann.. ;P- "Dimulai dari yang kecil, dimulai dari diri sendiri, dimulai dari sekarang."
-SaLam MeRdEKA-

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment