Ask Google

Custom Search

Bubbly Post

Written on 10/16/2008 05:33:00 PM by Indah Puspita Rani

There's a lot I wanna write, too many, so let me call this post : Bubbly Post, since I got a lot of points I wanna share here.

---------

Kalo lo punya Facebook gw, mungkin sempet ngeliat status gw yang nulisnya I AM IN DANGER.

Well, a bit exaggerate, tapi bener juga sih.

Belakangan gw gak sempet nulis di blog, padahal banyak banget yang mo gw tulis.

Itu smua karena tugas gw yang numpuk!! Capek, plus exam is coming in November which can't be ignored as well.

Tugas? iya Tugas HRM: Human Resource Management.
Di EEE, HRM adalah subject yang terkenal banget. Nanti de lain kali gw ceritain lagi. Agak aneh mungkin anak EEE dapet subject HRM, yang lebih mengarah ke bisnis, dan demandnya gila2an, untungnya sih grup gw gak sampe meeting 12 jam dalam sehari kayak grup lainnya, tapi lumayan capek juga, meeting hampir tiap hari minal 5 jam, mending kalo dalam hari itu kita dapet sesuai deadline yang kita bikin sendiri, kalo stuck? capeknya gak ilang2.

Yah intinya gitu de.

Yang menyakitkan, HRM gw harus di redo. Jadi perjuangan gw kemaren2? yu da da ba bay. I need to think something else. Dan sempet bete juga, karena ternyata ide yang dilontarkan sama gurunya adalah ide gw yang tiba2 diganti, dan baru gw ketahui saat gw di Indo lagi lebaran. Tapi ya namany kerjaan grup, gw harus dukung hasil keputusan bersama.

Selain project HRM. Masih ada profcomm, well this one is quite okay I think.

Exam cukup ngebuat gw pusing. Sekarang gw lagi tahap ngejer, usahin di kampus minimal ampe library tutup jam 11.30pm *tapi kebanyakan sih ampe jam 1an pagi*, soalnya kalo dikamar kayaknya gw udah gak bisa belajar lagi. Entah waktunya terbang kemana2, tau2 abis dan lecture note itu gak maju2 gw bahas.

Sempet nyesel juga gw karen kemaren2 hampir gak pernah masuk lecture. Alasan gw awal2 semester, karena gw gak nafsu sekolah alias somehow ilang motivasi mo kuliah, ditambah lagi projects yang bikin capek. Damn!! What a moron! I shouldn't follow the devil of mine.

Gosip2 bahwa tahun depan bakal sulit nyari kerjaan gara2 Financial Crisis, cukup nganggu sedikit. Wah.. nasib gw tahun depan rada blur.

Perlu gak ya gw ganti plan hidup gw?

Anyway, apapun itu! Gw tetep harus positif!

---------

Ngerasa bersalah karena gw gak bisa nepatin deadline BLOG ACTION DAY, tanggal 15 October 2008 kemaren.

Harusnya gw ikutan itu, nulis tentang POVERTY.

Honestly, gw udah ada rencana nulis tentang LASKAR PELANGI. Iya tentang pelem itu. Yah mungkin agak sedikit melenceng, tapi kata2 bokap gw tentang pelem/buku ini "Ini buku emang inspirational kok!" , setelah gw pikir baek2: iya juga.

Laskar Pelangi itu gambaran anak2 miskin yang punya mimpi.

Kedengarn Klise, tapi gw amaze sama orang2 yang punya mimpi apalagi kalo dia punya banyak keterbatasan.

Anak miskin yang berani bermimpi. Harusnya orang2 yang kayak gitu yang kta bantu.

---------

Gw butuh SENTUHAN COWOK.

Not in dirty way of course. haha

Belakangan gw capek, stress dan takut.

Pada saat2 seperti ini, yang gw butuhin bukan sekedar cerita aja, tapi sentuhan, cuddle.

Jaman dulu waktu kakak gw yang pertama masih di Singapur, yang biasa gw lakuin : TELPON. Ketemuan. Minta traktir hehehe. Biasanya kalo gw duduk sebelah dia itu, badannya kan kayak gorilla tuh, :p gede banget, jadi kalo nyender gitu enak banget, empuk lagi! Sekaligus masalah gw berkurang. Dan cerita ke orang ampe mulut berbusa juga gak begitu perlu.

Gw juga inget pas ESQ, ada session renungan gila2an, yang bikin gw nangis minta ampun. Gw sebenernya gak terlalu suka dipeluk saat itu, apalagi sama cewek :p . Tapi nangis gw gak berenti2, dan setelah sekian lama, orang2 udah pada berenti nangis, berdiri dan siap2 solat magrib, gw masih di pojokan nagis, tapi akhirnya berenti karena kakak yang kedua gw dateng and cuddle me. Masih inget kok gw, rasanya pas tangannya di leher gw, sedikit ngebelai rambut gw, dan nyuruh gw diem, jangan nangis lagi.

Saat2 paling stress gw itu kira2 akhir 2007 dan awal 2008. Dan ya, waktu itu cerita doank gak cukup. And I need to be cuddled. And there he was, cuddle me and melt me in his words.

Waktu gw pusing2nya HRM, ada salah satu orang di grup gw yang hobi megang kepala gw.
Dan gw terdiam. Keenakan. Gak berontak. Ya ini juga yang ngebuat gw ngerasa, gw butuh sentuhan laki2.
Kakak gw juga sering begini, *well faktanya gw anak terakhir, dan yang paling bisa membuat gw diam seperti anak kucing, ya ini, saat kakak2 gw megang kepala gw, ato bukan cuma kakak2 gw, laki2 itu yang pernah dekat juga pernah melakukan hal yang sama, dan somehow memberi rasa tenang*.

Tapi gw tau, kalo gak bisa ya jangan dipaksain.
Mungkin saat ini, gw emang harus cerita ampe mulut berbusa.
Eh tapi gak ada waktu itu begimane..

---------

Belakangan gw suka nonton pelem seri indo yang udah bapuk.

Katro ya gw, baru nonton DUNIA TANPA KOMA.
Yang maen orang2 terkenalnya indo, Dian Sastro, Tora, Fauzi Baadilla, Rahmat Rahardjo, Didi Petet, Cut Mini, Wulan Guritno, Ari Sihasale, Surya Saputra, Luna Maya, dan masih banyak lagi.

Yang mo nonton ada di Youtube, search aja, dunia tanpa koma ep1, ntar langsung keluar part 1 ampe part 6. Ini pelem cuma ada satu season, 14 episode. O ya ceritanya tentang wartawan2 gitu de.

Tapi masalah ceritanya kurang penting dalam hal ini.
Yang gw pikirin.

Ada 1 pesen yang sering banget dilontarkan di pelem ini.
" Ikuti kata hati kamu! "

gw selama ini percaya dengan kata2 itu.

"Ikuti kata hati kamu, tapi otak harus tetap dingin, dan tetap di pake."

Tapi kok, belakangan gw merasa kata2 ini klise sekali.

Bagaimana bisa kita denger hati kita?
Bagaimana bisa kita itu yang sesuai hati nurani?

"Ikuti kata hati kamu!" ini bener2 bukan penghalusan dari "lakuin apa yang lo pengen aja!" ? egois sekali!

---------

Gw bingung,
sebenernya orang yang kita sayang itu seharusnya yang gimana sih?

Orang yang memberikan kita getaran2 yang kita sendiri gak tau apa artinya?
Atau orang yang kerap sekali bertemu dengan kita, berkomunikasi, dan berbagi pikiran?

Atau orang yang selalu memperhatikan kita, walau sebenernya geteran2 itu hambar, tapi kalo perhatiannya ilang, ya kita kehilangan?

Siapa yang seharusnya disayang?

---------

O ya, akhirnya gw berhasil menglist mimpi2 gw.
Mau tau gw akhirnya berhasil mengelistnya dimana?
Di WC, deket MCd kampus pake word di HP gw! hahaha..

Dreams to catch-on yang sebenernya sebagian besar gw pengenin dari kecil : (ato mungkin lebih tepatnya plan ya?)
  • Lulus minimal 2nd lower, hope for more of course.. =)
  • Kerja di perusahaan henpon ato bank (well, langkah pertama IA di Motorola itu sebagai awal, tapi kenyataan bahwa sekarang nyari kerja susah, I will take anything for the first time, dan suatu saat nanti, tunggu aja!)
  • Punya mobil di Singapore, in less than 10 years
  • Sekolah lagi.
  • Punya pacar.
  • Nikah sama orang yang gw sayang bener2 within these 10 years.
  • Punya tempat tinggal sendiri di singapore in less than 13 years.
  • Donor organ.
  • Ikutan kegiatan2 daru UNICEF, UNESCO, dan sejenisnya.
  • Do something big, punya sekolah? Punya yayasan? at least masuk ke dalamnya.
Apalagi ya?
Those 10 for now, I guess!

---------

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

6 Comments

  1. Anonymous |

    Semangat Indah!! Emang HRM itu bikin stress, but when you get to work in real life, kerasa bgt perlunya.

    Eh, gue relate bgt lo sama yang bilang sentuhan cowok, secara gue juga anak bungsu dan 3 dari 4 kakak gue cowo. Makanya gue rada brother komplek. Temanan aja senengan ama cowo soalnya kayak lebih aman aja.

    Udah, jia yo yaa!!

     
  2. Fakhrur |

    wah dirapel gini postingannya.. :D

    salah satu langkah yg penting emang punya mimpi dan bilang2 ke orang2 mimpi2 loe itu.. biar kalo waktu berjalan loe mulai lupa sama mimpi, bs diingetin sm orang.. so good decision and good luck!

    btw ttg yg HBL itu gue no comment deh.. walaupun gue di singapur dan gue cowok :DDDD j/k

     
  3. Reza |

    hai ndah,

    gua bingung mau bilang apa

    banyak bener yang elu tulis, sampe tumpah tumpah

    proyek elu dulu aja ya? apapun itu yang elu hadepin di kampus, it is still much better dari apa yang bakal elu hadepin di kantor [bukan sok udah ngantor nih] bener deh, jadi elu nikmatin aja ribet ribetnya dikampus...nanti elu bakal kangen

    laskar pelangi gua blom liaaat...jadi ga bisa komen deh
    tapi kalo soal mimpi, kayanya mesti ada niat yang ngikutin mimpi, semua orang punya mimpi sih ;)

    sentuhan cowo? can't help you in that department ;p

    ikuti kata hatimu...hell yeah...mumpung masih bisa...nanti nanti sih jadi "ikutin kata istrimu [in my case]" haha!

    masalah getaran getaran...ikutin yang di atas ;)

    donor organ itu orisinil banget :) wicked cool

     
  4. melur |

    i really hope all of your dream come true sooner than later hehe ;)

    donor organ...mulia sekali lho ndah ;) mudah2an tcapai...;)
    and u know what, beberapa hari yg lalu gue juga baru baca orang yg sampai bikin surat notaris segala untuk mendonorkan JASADnya ketika nanti ia sudah meninggal...sepasang suami-istri yang rela jasadnya tak terkubur dalam tanah, tapi menjadi bahan praktikum anak kedokteran UGM...demi kemajuan ilmu pengetahuan kedokteran Indonesia katanya...

    *dan tiba2 gue merasa sangat...amat...kecil di dunia ini*hiks

     
  5. Indah Puspita Rani |

    @rima.. jangan2 HBL itu sindrom anak cewek terakhir ya rim.. hihihi..

    iya nih.. SEMANGAT ah!!

    @fakhrur..
    nulis mimpi2 itu.. buat ngingetin kita sendiri, bahwa hal2 ini yang mungkin memberikan kita yang namanya kepuasan batin... :P

    hahah.. wah.. lo laki2 dan di singapur.. wahhh.. wahh.. kalo gak sibuk bisa hubungin 811294** hahahhaa... ;) ;) ;)


    @ reza..
    iya nih ampe tumpah2.. abis 2 mingguan gak nulis blog, padahal banyak banget yang pengen gw tuliss.. daripada nguap gitu aja.. jadi di rapelin deh.. *bahasanya fakhrur, udah lama nih gak denger kata ini.. hhehe*

    emang sih kayaknya kehidupan kantor lebih ribet... tapi.. duh.. pengen cepet2 kelarr.. dan gak pengen yang terakhir menghancurkan yang kemaren2.. dan itu yang bikin deg2an dan stress..

    Laskar Pelangi baguss... apalagi pas tau kalo yang maen itu bener2 orang kurang mampu.. ampe ada anak supir segala..


    @ melurr..
    aminn.. mudah2an kecapaian..

    yang donor organ ituh.. tau gak gara2 apaan? pelem.. haahaha.. lupa pelem apaan malah, udah lama banget pas SMP.. dan semenjak itu gw pengen banget donor organ, karena menurut gw.. yang paling gw punya di dunia ini cuma badan gw, dan pas gw mati.. jasad gw bener2 gak berguna kalo cuma di kubur dan diratepin doank..

    tapi yaa.. banyak yang againts lohh..
    untungnya nyokap gw udah bilang 'iya' ..
    need to settled this project before married kayaknya.. karena gak smua orang bisa nerima..

     
  6. Irsan |

    Hehehe.. Klo blog ini bisa ngomong, pasti udah bebusa-busa. Hahaha..

    Yang mau kk komen.. masalah badan kk.. kok kayak gorilla.. ngga ngejual in. Hehehe..

    Yang laen... just keep think positive.. still have any problem, just call, sms, or IM me, and I try to help to resolve your problem.

    Oia, efektif Senin besok, kk udah pindah kerja.. Ngga di McDermott lagi.. sedih sih.. tapi life's go on.

     

Post a Comment