Ask Google

Custom Search

Because : It's over.

Written on 7/31/2008 09:30:00 PM by Indah Puspita Rani

" Gw normal gak ya? Udah 2 thun gini, masih ngejer cewek yang sama?"
" Lo tau si 'A', anaknya tinggi, satu SMP juga sama kita, setahun di bawah lo. Anaknya nakal. Inget gak?"
"Yang mana yaa? "
"Duh.. Itu yang nakal banget itu.. "
" Oh iya kayaknya inget, tapi lupa, knapa emang?"
" Gw butuh waktu 7 thun sampe akhirnya bisa ilang rasanya ke dia."
-Diem-
"Iya gw suka dari 6 SD ato 1 SMP gitu, ampe akhirnya kemaren gw SMS dia, gw bener2 gak ngerasa apa2. Well, memang gw kemaren2 tetep pacaran ama yang lain, tapi jujur, setiap gw SMS ato telp dia, gw deg2an. Jadi kayaknya udah ilang gitu aja, kalo menurut gw sih karena kelamaan alias BASI"
"Hahaha.. "
" Nah.. itu gw pake pacaran, gak tau de kalo gak pake pacaran. Nah lo sendiri? Kan gak pake pacaran. Jadi.. "
"Waduh!!"
Ngomongin ngelupain orang yang gak dapet. Alias patah hati. Hohohho.. Susyeee.. Susyee.. 


Well, kalo pengalaman gw sendiri, abis putus biasanya ada FASE BODOH. Fase dimana gw ngelakuin hal2 bodoh. Jangka waktunya? Macem2lah. Yang pasti disaat kayak gini, si patah hati cuma butuh satu : TEMEN

Sebodoh apa gw dulu? BEGO banget deh. Salah satu sahabat gw ampe bilang. 
"Duh ien... Lo tu bego banget."
Kalo bukan karena gw di fase bodoh, mungkin gw tersinggung ama omongan sahabat gw itu. Tapi karena keadaanya kayak gitu gw malah berterimakasih, ingetin gw, gw BEGO, gengsi gw muncul lagi de.


Di fase bodoh. Gw sendiri gak ngerti apa yang ngegerakin gw. Mungkin perasaan gw. Mungkin Hati gw, yang pasti otak gw cuma 10% aja paling2. [Fase Bodoh gw rasa cuma terjadi ama cewek ya, jarang banget terjadi ama cowok, well alasannya gampang, cowok lebih mengandalkan Logic daripada Perasaan. Kalo cewek perasaan itu yang harus dijaga pertama, tapi bukan berarti kita kita2 gak ada logic ya.. cuma kadang2 datengnya telat aja. ;p]


Salah satu yang pernah *dan amit2 cukup sekali aja* gw lakuin pas fase bodoh;
Hari itu gw ada kerjaan. Dari pagi, jadi kira2 jam 10 gw ke sekolah. Sampe kira2 jam 3an sore. Maksd hati gw mo belanja a.k.a jalan2, ama makan, gw ke mall. Sampe di mall, beli makanan, bukannya dimakan tapi dicicip. Yang dilakuin selanjutnya, bukannya belanja malah balik. Di bustop gw harusnya nunggu bis yang warnanya Putih. Tapi jujur aja, pikiran gw gak tau kemana2 jalan2 gitu, mikirin sana sini. Malah kadang gw ngerasa pikiran gw itu ribut, sangking ributnya gw gak tau dia ngomong apa. Sampe akhirnya bis yang gw ambil bukan yang warna Putih, tapi warna Merah. Ya ya ya, bis itu ngarah ke rumah si Mr.Culprit. Gw sadar, tapi sayangnya udah di bis, duduk manis sambil dengerin MP3. Gw gak tau mo ngapain. 

Kira2 jam 5 kali ya gw dibis itu. Sampe di terminal terakhir, ya udah gw turun. Bingung. Ngapain gw kesini. Gw ikutin aja kaki gw jalan. "Dia tinggal di daerah ini." gw pikir. Gw pernah ke rumah dia, sekali 2 kali, tapi.. ya namanya juga cewek, masalah arah kita rada2 kurang boo.. ;p. Jadi ya gw udah lupa. Gw berenti sampe dimana gw inget dulu jalan ke rumah dia dulu, sebut saja titik A. Gw berenti. Akhirnya gw sadar juga apa yang gw lakuin. DASAR BEGO. Gw nungguin dia. Well, gw gak tau dia pulang jam berapa ke rumah. Gw gak nelp. Gw gak SMS, apalagi email. Gw tunggu disitu, diem. Sampe akhirnya gw bolak balik aja dari terminal ke titik A. Capek!! Sampe akhirnya gw tunggu aja di terminal. Diem aja disitu sambil dengerin MP3. 

Sadar udah capek. Badan udah alergian. Ya udah gw mo telp.. :] I don't know wht to say, Maybe YES God Help me in taking decision, HP gw baterenya abis. Gak bisa nelp sama sekali, cuma 6%. Dan gw tau artinya apa, PULANG


Sampe Rumah. Mukul2 kepala. BEGO..BEGO..!!
Nampaknya otak gw balik lagi pas di rumah. ;p 


Eh tapi besoknya gw ngajak dia ketemuan, nulis SMSnya sebenernya udah dari jam 2an gitu. Tapi baru ngeklik 'send'nya jam 5 sore. Jam 8an malem, baru di telp, dia gak bisa. Dan Somehow kayaknya lagi2 gw diselamatin, kalo gw ketemu malem itu juga, Ahhh.. Gengsi gw hancurrr..!! Masa' lagi bego ketemu mantan. Bodoh2. *Pelajaran ini buat semua, jangan pernah ketemu mantan dengan keadaan yang lebih jelek, lebih kerempeng, dan lebih bego!! Lo harus lebih cantik, lebih menarik, dan lebih 'terlihat' berhasil ato bahagia. It's the basic-rule.*


Fase BODOH. Gw rasa cuma dialami sama cewek ya. Dan gak semua cewek. Gw juga gak setiap putus ada fase bodoh. Dan yang diatas itu.. Itu yang paling bodoh. Udah bego banget itu, kalo mo lebih bego lagi?? Waduhh.. gak ngerti de lagi de gw. Kalo patah-hati2 lainnya, ada juga sih, misalnya mecahin barang2 dari dia. Buang2 foto2, tapi sebelumnya di robek2 dulu, dsb dsb.


Kebiasaan orang patah hati macem2 menurut gw. Kalo gw ada yang namanya fase bodoh. Ada lagi yang namanya, Mencari Batu Loncatan Baru. Ada juga yang, Kembali ke jalan yang benar. Ato malah Duniawi Nampak Lebih Indah. Dan masih banyak lainnya.


Kalo Mencari Batu Loncatan Baru, ya.. artinya nyari cowok lain. Tapi bukan berarti artinya dia MOVE ON. Biasanya laki2 yang itu cuma REBOUND. Kalo yang suka maen basket, pasti tau ama REBOUND, mantulin bola basket ke papan ring. Kehadiran laki2 itu bukan berarti MOVE ON. Tapi.. hanya pelampiasan, karena biasanya kalo abis putus, tiba2 aja gitu semuanya hilang, yang namanya peluk2an hangat, kata2 mesra, SMS2 perhatian, taelah... yah.. hal2 seperti itulah. Sampai akhirnya dia sudah merasa lebih baik. Laki2 yang baru, ya sudah.. Yu da da ba bay.


Kembali jalan yang benar. Ini yang paling bagus. Kalo dulu pas pacaran, kerjaannya maksiat doank, kan kaget tuh pas PUTUS. Inget Allah, Inget Solat, Inget Puasa Senen Kamis, Inget Baca Al-quran, inget Kiamat. Inget Belajar, Inget.. Pokoknya yang menuju jalan ke Surga semua diinget. Ini jalan yang paling bagus. Ada temen gw, well gw gak terlalu dekat, cuma kenal aja, abis putus dari cowoknya, dari yang jaraaaangggg banget solat, sekrang dia jadi solat 5 waktu. Sampe sekrang! Yah.. gak sampe pake jilbab panjang abis putus sih, tapi minimal selalu inget Allah.


Duniawi Nampak Lebih Indah. Yah.. gampang sih. Yang tadinya gak ngerokok, jadi ngerokok. Yang tadinya gak minum, jadi minum. Yang tadinya gak beli2 cewek, jadi beli2 cewek. Yang tadinya gak nyimeng, jadi nyimeng. Yang tadinya... dsb dsb. Ini yang paling jelek, bisa jadi kayak gini karena banyak kemungkinan, misalnya salah nyari temen abis putus, ato malah kebalikannya gak ada temen yang nemenin pas putus. Ato juga bisa alasan lain.


Ada satu phrase yang seharusnya diterapkan sama orang2 yang patah hati : "Ya udahlahya!" . Sebenernya pas patah hati, kita gak perlu ngapa2in, apalagi ngelakuin hal bodoh. Karena it's just about time. Buktinya di dunia ini hampir smua orang pernah patah hati, apakah hampir semua orang itu sakit2an atau bahkan mati? Nggak kan. Mereka baik2 aja. Jadi nantinya lo bakal baik2 aja. Cuma mungkin memang prosesnya nyakitin.

Yang lo butuh itu TEMEN. That's it. Karena yang paling susah waktu patah hati itu, ngerasa sendiri. Orang bisa ngelakuin hal2 bego ato bodoh, sebenernya karena ketakutan being alone. Temen, jangan temen yang baru juga sih, biar gak terjadi konflik2 yang tidak diingikan. Itulah pentingnya, waktu pacaran jangan pernah ninggalin temen, ato lo bakal nyesel, moreover when the relationship doesn't work at all.

Patah hati juga gak perlu buang2 barang2 mantan. Ato berusaha sekuat tenaga ampe mampus buat ngelupain mantan. Menurut pengalaman gw, semakin lo mau ngelupain mantan, semakin sulit tu orang pergi dari otak lo. 

Pernah gw ngebuang barang2 mantan gw langsung setelah gw ngerasa; gak ada harapan lagi. Gw buang hadiah dari dia, gw pecahin semuanya yang bisa dipecahin, foto2 gw buang, semua yang ada tentang dia gw buang. Sampe akhirnya gw dihadapin kenyataan, gw gk kan pernah bisa ngeliat orangnya lagi. Dan alhasil, otak gw ngebikin album kenangan sendiri di otak. Yang gak gampang buat ngebuangnya. Yang ada, gw makin penasaran dan penasaran, sampe akhirnya susah lupa. Dan gw sendiri yang tersiksa, gak ilang2! Tapi akhirnya ilang sendiri sih, cuma waktunya aja yang kurang ajar, lama benerrr!!

Kalo kata kakak gw, Putus/Gak dapet itu yang penting Lapang Dada. Nerima. Dan semua bakal baik2 aja. 

Well, gw bisa nulis kayak gini, karena gw tidak sedang patah hati. 
Yang dulu2? Sudah Nerima. Kata lain: "Ya udahlah ya.." .

Masalah Rasa?? Itu beda lagi. Yang penting hidup lo bisa jalan dengan lancar, dengan keadaan, masih ada rasa ato sudah tidak ada lagi rasa. 

Bisa aja sih, 2 tahun, 10 thun, 11 thun, suka sama cowok yang sama. Tapi bukan berarti sekrang lo menutup hati ke laki2 yang datang. Karena cinta kan bisa belajar.

Tapi iya sih bukan ya iyalah, elvi aja sukaesih bukan sukaelah, ;p  yang namanya patah hati tetep ajaa susyeeeee....


-Andai gw sadar dari dulu..

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

5 Comments

  1. Unknown |

    maksudnya apaan nih?
    wakaka..

    abis baca yang ini gw baru nyahok ttg atu hal..

    for me, it's over! =)

    lalalala.. i'm happy! =)

     
  2. Indah Puspita Rani |

    hihihihi

    tapi kepikiran aja cob, pas mandi,.

    soalnya.. sebenernya it;s over.. juga!!..

    tapii.... tapi tapi tapi..

    ya udahlah yaa..

    hahahah :))

     
  3. Fanny |

    pos2 lo kok kayak gini semua sih sekarang, ndah?? lo bikin biro jodoh aja dehhh, laku deh lo, dijamin :P

    Atau konsultan cinta, wehehehehehe.

    *anjrit, FYP gw pa kabar?*

     
  4. Indah Puspita Rani |

    @fanny..
    hehehe. iyaa.. emang ada rencana gitu fan.. kekekeke =P

    FYP gw juga gak ada kabar.. >< kemaren kan harusnya gw baca materialnya.. eh malah nulis blog. hohhoo

     
  5. Unknown |

    ga penting mode on:
    ya iyalah masa ya iya dong,,
    kan bismillah bukan bismidong,,,=P

    serius mode on:
    yg pentg kalo patah hati jangan sampe mendem sendiri,,,hatinya jangan ditutup,,tetep terbuka,,,sapa tau justru pas patah hati itu lah sang jodoh menghampiri,,,=P

     

Post a Comment