Ask Google

Custom Search

Giliran yang jelek2 aja sekecil semut juga sadar lo!

Written on 7/24/2008 11:04:00 PM by Indah Puspita Rani


Tadinya gw mo ngelanjutin Cinta Gila. Udah beberapa hari mikirin, kegilaan apa lagi yang terjadi atas nama CINTA, taelah.. haha. 

Tapi.. Belakangan gw baru menyadari sesuatu. Jadi tiba2 pengen banget nulis biar di tag DIARY daripada CINTA GILA. Hal2 kecil yang terjadi, biasa sekali terjadi, tapi gw pribadi baru aja sadar. 

Beberapa hari ini gw bete banget. 
Entah ada apa aja di kepala gw, kayaknya penuh banget. Ada urusan nyari kamarlah, urusan mo pindahlah, urusan kamar gw berantakan gak beres2lah, ada lagi urusan mo exam, urusan belajar gak sempet, urusan part time yang dengan begonya gw terima padahal kerjanya seharian pas sehari sebelum gw exam, dan masih banyak lagi. 

Kebetean gw dimulai dari hari SELASA
Hari Senin gw liat2 tempat buat kamar sementara gw, karena gw gak dapet di hall NTU, dan SIALnya Hall Office 16 bilang 2nd round baru keluar end of july ato early August. Sedangkan gw harus keluar tanggal 28 July. Jadi gw carilah kamar yang mampu menampung gw paling tidak 2 minggu, sampai minggu pertama Agustus. Karena entah dapet CONFIDENCE dari mana, gw yakin dapet 2nd round, kecil kemungkinan gw gak dapet kamar di NTU sampe lebih dari satu bulan. 

Dari 2 tempat yang gw rasa bagus. Gw akhirnya pilih di Northvale, condo yang posisi-wise, bagus banget, tapi memang kalo dari rumah-wise, nilainya paling2 7/10. Housematess? Well can't decide now, tapi untuk pandangan pertama 6/10. Tapi gw pikir " ah.. Cuma 2 minggu. "

Jujur gw lebih suka rumah yang gw dapet di Jurong West. Lebih bagus, dan harganya lebih murah. Tapi sayangnya selain dia mintanya minimal 1 bulan, housemates gw bakalan cowok. Cowok yang menurut Echa, rada2 serem untuk pandangan pertama, oom2 gilak!. Gak tau sih gw sebenernya, soalnya pas ngeliat rumahnya yang kinclong banget itu gw gak terlalu meratiin orangnya gimana, yang gak sengaja gw liat itu di rumetnya majang kalender cewek bokep di kamarnya, dan yang terlintas gw saat itu cuma "Ohh.. Lelaki normal nampaknya."

Untung sekali gw ajak Echa waktu itu. Echa itu orangnya sering banget berpikir jauh, kadang jelek sih, tapi kali ini, wahh Cha.. gak salah gw ajak lo, hahaha.. Lama2 gw pikir, gw yakin kalo gw gak ajak Echa, gw bakal silau sama rumahnya dan gak mikir gimana nanti gw dikelilingi sama cowok2 itu selama 1 bulan, dan gw cewek sendiri dan gw gak kenal siapa mereka. Hiyy.. belum lagi kalo mereka tiba2 horny trus yang ada cuma gw.. hiyyy... *padahal gw juga Jablay.. kekeke *. Namun akhirnya gw menganggap serius nasehat Echa saat itu untuk gak ambil yang di JW, ambil yang CCK. Well di CCK emang ada cowoknya juga, tapi ada ceweknya 2. Satu rumah jumlah ceweknya emang lebih banyak, tapi ya itu : OC alias Orang Cina. Asli boo dari sana.. >< .. Bukannya gw rasis, tapi memang setiap ras ada ciri masing2 kan. haha... Memang pas pertama kali gw kesana, gak bagus sih rumahnya tapi bersih, kamar mandi juga bersih *orang Cinanya jarang mandi kali ya jadi bersih, haha *. Tapi pas gw bayar donk, pintu Kamar yang cowok itu akhirnya di buka, dan OMG, akhirnya gw tau yang orang2 bilang tentang "Kamar gw bau OC, gak banget deh!". Asli, gw rasanya mo tarik lagi tuh duit. Tapi.. BUTUH. 

Singkat cerita, rencana gw weekend ini gw berancana pindah ke CCK. 
Besoknya, hari Selasa, gw langsung sms orangnya bilang gw mo ambil kamarnya. Kebetulan dia bakal overseas, dan berangkat hari Rabu, artinya gw harus bayar by hari itu juga, Selasa. Ya sudah, seinget gw duit gw emang cukup untuk bayar tuh hall, tapi emang harus tambah dari account di Indo, Bank NISP. Pulang dari convocationnya si Della, gw bersama teman2 gw pergi ke JP, di JP gw berniat ambil uang. Biar bisa langsung ke CCK untuk bayar. Udah ambil di OCBC $410, 400 buat kamar & 10 dolar buat gw makan hari itu, dan menyisakan $7 di account. Gw pikir : " Ah ya sudah sekalian pindahin duit dari NISP aja, biar aman". Gw masukinlah kartu ATM NISP. Trus lo tau apa yang terjadi? Damn You, INDAH!! Gw lupa PIN ATM gw. Asli gw broke banget saat itu. Gak Ada DUIT!! ANCUR!!!... 

Tapi gw harus ke CCK. Kepala gw pusing belum makan. Dan gw laper banget. Akhirnya gw tetep beli makan, tapi cuma bisa WAFFLE. Akhirnya di dompet sisa 7 dolaran plus beberapa receh tentunya. Gw pikirr, ya sudahlah, isi perut dulu. Dengan kepala puyeng2, gw ke nemenin Yossy yang lagi ngantri di SINGPOST, lalu gw pun sadar : DAMN!!! EZ LINK gw, tinggal $1an. Ahh.. gw gak tau, cukup ga ya buat gw balik. Cash gw gak cukup buat top up EZ LINK, soalnya minimal Top Up harus $10. Gw gak tau cukup apa nggak. Tapi gw harus ke CCK. Dan gw pun tetap pergi.

Sampe disana, Gw langsung bayar. 

Tapi apa yang terjadi kira2 setelah 3 menit gw ngasih duit $400 ke pemilik kamar itu?
"Ndah udah baca public folder belum? Hall 6 udah ngeluarin 2nd round tuh. "
-dapet SMS dari temen gw, Fanny-

Aihhh.. What The.. ?? Ah gw sebel banget sama Hall Office, SAO dan teman2. Gw bingung kenapa mereka gak pernah ngasih tanggal yang tepat, kapan 2nd round itu keluar. Akhirnya apa? Gw baru aja bayar, the list is out. DAMN!! Rugi bener gw. Well, gw gk tau dapet ato nggak, tapi kalo dapet. WTF!! Gw broke gara2 ni kamar, dan sekarang gw harus terima kenyataan bahwa sebenernya kamar itu tidak dibutuhkan. WTF!! Gw bener2 gak enak sama Ibu, soalnya gw udah minta duit tambahan buat ini itu, padahal sebenernya kamar ini gak seharusnya gw sewa. Tapi gw tau, gw gak bisa balik lagi. TERLAMBAT!! Orangnya udah mo pergi besok, dan kita udah deal. Lagian saat itu gw belum tentu dapet. Kalo gw langsung balik lagi dan batal, gimana kalo nama gw gak ada di list itu, homelesslah gw.

Dan Ah.. Ya Sudahlah. Asli gw BETE abiss.. ><
Akhirnya gw gak tahan, ASLI LAPER banget!!!!!! Mikir2.. Mikir2.. Makan gak ya?? Sampe Akhirnya pandangan gw kliyeng2 gak karuan. Gw putuskan MAKAN ajalah! Gimana ntar pulangnya. Ada temen yang tinggal di CCK, yang bisa gw pikirin kemaren adalah, kalo emang gak bisa pulang ya udah, tunggu tu orang pulang dari kantor pinjem $10 buat top up EZ LINK.

Abis makan, gw langsung ke MRT. Muter2, Muter2.. Akhirnya gw iseng, tap aja kali ya, walau minus juga. And you know what? The light is green. Wohohoho.. I guess I was so lucky that day.  Dan ya sudah, gw pun melenggang begitu saja masuk MRT. Gw tau setelah ini masih ada masalah, setelah gw sampai di Boonlay, EZ LINK gw minus, gw gak tau bisa apa gak ngetap buat BIS. Ngecek di dompet ada beberapa receh, kurang sedikit aja buat ke Hall, tapi gw pernah pasang tampang muka memelas ke supir, dan akhirnya supirnya cuma bilang : "OK No Problem, just get in." Tapi entah gw capek ato apa, gw gak sadar ngetap pake EZ LINK gw yang minus. Yes Dear, The light was green, again! Oh God I was DAMN LUCKY. Gw pikir hari itu adalah hari tersial gw sepanjang sejarah, tapi ada saja hal2 yang ngebuat gw merasa, "Oh GOD I know You love me." 

Sampai kamar, gw antara feeling blessed ama bete. 50:50, tapi kalo boleh terus terang masih Bete sih, tapi merasa bersyukur juga masih bisa pulang. Dan ada rasa capek ngelewatin hari itu, baru kali itu gw ngerasa gak bisa pulang. Di tambah lagi ada seorang teman yang tiba2 sms. Somehow, gw merasa seneng dia SMS, gw pikir he won't contact me at all, tapi ternyata kita masih bisa berhubungan baik, and I was more than happy for that. Tapi gimana ya gw lagi BETE. Jadi ya BETE tapi gw bersyukur juga. =P

Hari Rabu gw part time. Asli gw part time seharian dari pagi ampe malem untuk convocation. Untungnya gw bisa pulang rada cepet, jam 8.30pm, karena alasan gw EXAM BESOK! *Matilah gw!!*. Sampai di kamar, bener aja, selama gw kerja hari ini, ternyata hall office kirim email ke gw. Dan ya! Gw dapet Kamar! Dan ya! Gw buang2 uang $400. Sialan!! Siapa yang bilang early August huh!!  Dan sebelnya, gw dapet Hall 8. Huhuhu Well, I am being greedy here, gw gak suka hall 8, 9,10, 11, alasan sepele sih, Hall tua. I know I should be grateful for this. Masih banyak orang yang gak dapet kamar. Tapi... Ah.. gw Bete. Bukannya gw udah submit Medical Letter ya? Kalo gw gak bisa di hall tinggi2. Damn!! Dapet Hall tidak sesuai yang diharapkan lagi! Tapi ada yang lebih bikin Bete lagi: BESOK EXAM. Dan gw baru bisa belajar jam 10pm. Ya memang, biasanya gw belajar emang malem2. Gak ada ceritanya gw belajar siang2, apalagi liburan2 gini. Tapi untuk kasus ini, kemaren2 gw gak sempet belajar dan yah.. badan gw capek banget, ditambah lagi gw BETE. 

Tapi di balik itu semua, hari Rabu itu. Harinya gw part time di EEE. Well, gw emang dibayar untuk minimal 10 jam, dari jam 10.30 am sampe 20.30 am, $7/hour. But You know what? Yang gw bener2 kerja itu 30 menit sebelum acara reception di mulai. Dan dalam satu hari cuma ada 3 reception, artinya gw cuma kerja 1.5 jam saja. Sisanya? Gw makan!!. Pas acara reception mulai, gw makan bersama teman2 lainnya. Disaat acara reception selesai, gw dipanggil bos part time gw, disuruh makan di VIP. Hohohoho.. gendut deh gw!! Tapi asli enak banget, I got at least $70 in a day, only for standing and most of the time I used it to eat, eat, and eat. What a life?! And yeah.. I know again I should be thankful for this. 

Selanjutnya hari Kamis. Ya Hari ini. Pagi2 gw exam AKUNTANSI. Gw sengaja dateng telat, soalnya gw semalem cuma belajar sedikit, dan itu pun gw kurang tidur. Badan gw lemes banget, mata rasanya mo mejeemmm trus. Jadi gw berharap, 10 menit yang gw telat bisa gw pake untuk membaca lagi apa yang gw kerjain semalam dengan tenaga dan semangat minim. Dan Gw cukup pede saat itu, karena soal no.1 dan no.3 sudah diketahui, dan gw hanya memusatkan di 2 nomor itu. Soalnya subjectnya gw S/U dan 70% aja udah cukup untuk ngebuat gw lulus. 

Tapi, apa yang terjadi? No.1 gw yakin dengan jalan gw, sampai di kamar pun gw cek, step2 gw bener, tapi entah kenapa gw dapet Retained Earnings yang kelewat gede. Dan selanjutnya di Balance Sheet, gw dapet minus, yang gak mungkin banget, masa' iya working capitalnya minus. Padahal Owner's Equitynya gak minus. Dan sekali lagi gw yakin, jalan gw bener, entah apa yang salah. Apa gw salah ngeliat angka2nya? Tapi di WorkSheet gw Balance. Di no.2 gw sama sekali gak jawab, as expected sih. No.3 gw jawab, dan gw kehilangan sekitar 5 point, soalnya gw gak tau cara dapetinnya gimana. Ahh.. cuma 50% kira2, gw ga yakin bisa dapet Satisfactory untuk subject ini. Tapi ya sudahlah, untungnya final year gw gak terlalu banyak subject lagi, jadi gak masalah kalo harus tambah 1 subject doank. But, Ah SIAL!!

Pikiran gw penuh banget abis exam itu. Masalah kamarlah, gw gak mau hall 8! Tapi, kok rasanya gimana ya, masih banyak yang homeless gitu lho! Dan akhirnya gw HOPELESS! Gw juga kurang tidur, rasanya semuanya bikin bete, jaket gw yang jatoh2 aja rasanya bete bener. Belum Lagi IPOD gw yang jatoh2. Pokoknya bete.

Tapi apa yang terjadi? Pas gw ke ATM. Gw ngecek saldo gw di NISP. Dan.. Ada yang aneh. Awalnya gw pikir mata gw picek. Ato Screennya salah, jadi 0-nya kebanyak gitu. Tapi ternyata nggak juga. Pas gw cek di balance gw, ternyata nyokap gw ngrim duit banyak juga. Dan haha.. Gw bahagia. Gw banyak duit lagi. =D Tapi gak boleh di foya2 kata ibu, itu untuk simpenan aja. Hohoho.. Ibu engkau memang baik sekali. I love you Muach Muach. =P

Dari 3 hari berturut2.
Memang gw banyak dapet kesialan. Tapi dibalik itu semua. Ada saja hal2 kecil yang harusnya kita syukuri. Misalnya dihari pertama gw masih bisa pulang. Bayangkan kalo gw terbuang di CCK MRT sana. Hanya karena gw butuh 10 dolar untuk pulang. Gak kebayang kan kalo gw jadi kayak orang terbuang disana. Hari kedua, gw dapet $70 begitu saja, dengan kerjaan yang menurut gw gak bisa dibilang kerjaan juga, hanya berdiri dan makan. Padahal orang kerja diluar sana cuma bisa $5/hr, dengan beban kerja kuli. Di hari berikutnya gw dapet duit lebih dari si Ibu. Kecil2 memang. Tapi sebenernya gak jauh kecil dibanding dengan kesialan2 yang gw dapet. Kebete2an yang gw rasa sebenernya tidak terlalu besar. Tidak terlalu membuat gw hampir mati, walaupun memang membuat gw susah. 

Kalo lo ngerasa mahluk tersial di dunia ini. Coba dipikir2 lagi, pasti ada saja hal2 kecil yang terlewat, yang sebenernya lo harus bersyukur untuk itu. Minimal, dalam kesialan2 lo yang bertubi2, lo masih bisa hidup dan bernapas. Masih ada temen yang bisa dicurhatin. Masih ada keluarga dimana lo bisa kembali disaat lo susah. Masih ada pacar yang ngasih lo senyuman manis ;) . Masih ada waktu buat lo untuk tidur. Masih ada kesempatan buat ketemu sama pujaan hati lo walau gak mungkin dapet. 

Kadang kebahagiaan2 yang kecil itulah yang sering kita lupa. 

Tapi.... Giliran yang jelek2 aja, sekecil biji setan *yang gak keliatan* bisa jadi masalah besar. Dan ngebuat lo ngerasa, "gila hari ini gw SIAL bener ya?!"

Yahh. boo.. namanya juga manusia. Sekrang aja gw inget. Yang kemaren2 juga kagak.. Mudah2an sih yang kedepan inget. Tapi yaa.. mana gw tau. Gw sih usaha biar inget.. hehehe *ngeles*

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

8 Comments

  1. Anonymous |

    Ada aja ya orang yang kehidupannya dramatic bgt kyk si Indah ini...

    Tapi ya ien, hebatnya kau, kalo ktemu masalah selalu santai...hahahahaha

     
  2. Anonymous |

    awwww.

    Ndahhh, lo super woman deh serius! Waktu gw ketemu lo hari rabu itu gw ga tahu sama sekali kalo lo lagi sekalut itu. haha. muka lo emang bisa nipu, ndah :P.

    salut deh. sekarang tinggal gimana cara ngerayu SAO biar lo bisa dapet hall 16 lagi yah :D. Good luck! :D

     
  3. Unknown |

    uhuy!
    gitu doong! tetep bisa bersyukur walopun kadang hidup itu bikin BeTe..
    wakaka..

    good job! =)

     
  4. Indah Puspita Rani |

    @ iman..
    hahaha.. santai apa gengsi keliatan susah man?? =P


    @fanny
    =P soalnya pas hari rabu kan makan enak jugaa.. pas ketemu mungkin lagi makan kali yaa.. jadinya kagak keliatann.. tapii.emang sih.. kayaknya gw ada bakat jadi pemaen sinetron,, wakakaka.. =P

    iya ni fann.. lagi appeal ama SAO.. gak tau dee jadinya gimanaa.. mari kita berdoaa... semoga berhasil usaha kitaa.. Aminnnn..

    @coby..

    bener banget cob..

    yang mana yang bener?? yang ituu.. Hidup ini bikin BETE.. =P

     
  5. Unknown |

    count your blessings,,,=)

     
  6. Anonymous |

    Indah, resiko jadi musafir di negeri orang ya begini ini.

    Oh ya, masih inget pelajaran SD, apa 3 kebutuhan primer manusia? Pangan, sandang, dan papan. Jadi mari kita coba untuk menaruh perhatian yg lebih kepada tiga kebutuhan tsb.

    Walau keputusan2mu cewek banget (berdasar emosional, bukan nalar), aku salut ma kamu.

     
  7. Unknown |

    ndah, udah nyadar belom kalo ez link minus masi bisa dipake buat transfer? hehhee...
    jadi lucky nya yg bagian nge tap di CCK doang, bukan yg di Boonlay juga :p
    what's with your medical condition ga bisa naek tangga banyak2 kah?

     
  8. Indah Puspita Rani |

    @agung..
    hehhee.. asikk =P bagus donk kalo udah jadi cewek banget.. =P soalnya kalo jaman2 dulu.. SMP SMA gitu.. malah dibilang cowok banget.. hehehe

    @ka dea..
    iya ya kak? hahaha.. ternyata.. baru tau sih.. Alhamdulillah deh.. yang penting waktu itu baek2 aja.. =)
    bisa pulang.. tetep ngerasa berntung..

     

Post a Comment