Ask Google

Custom Search

Yang terjadi hari ini adalah yang terbaik

Written on 8/27/2008 09:07:00 PM by Indah Puspita Rani

Aku hanya ingin terus bersyukur 
Akan smua yang aku punya sekarang

Mungkin banyak kesempatan yang terlewat
Mungkin banyak cinta yang terbuang
Mungkin juga banyak langkah yang terlupa

Tapi aku yakin
Yang terjadi hari ini adalah yang terbaik

Kita itu pastinya gak sekaya yang kita mau. 
Mungkin kita tidak sesukses yang kita inginkan. 
Tapi kita masih bisa hidup kan ya?

Gw masih punya keluarga, tempat gw lari kalau ada masalah. Ya memang tidak selalu bisa gw cerita ato curhat sama keluarga gw. Tidak selalu bisa semua masalah diselesaikan dengan oleh keluarga. Tapi paling tidak, keberadaan seseorang (atau lebih dari 1 orang) yang berdiri di sebelah gw dan men-support keputusan yang gw ambil. Atau bahkan hanya berdiri di ujung jalan lalu tersenyum: "Kami bangga dengan apapun yang kamu dapet." 

Gw bersyukur punya keluarga kecil yang banyak kekurangan juga kelebihan. 
Mungkin tidak seperti temen2 lain, gw dan bokap/nyokap sering bertingkah sebagai teman. Kadang saling sindir, kadang saling ngatain. But it's so fun to be with them.
Kadang gw suka sebel, nyokap gw jarang memuji selayaknya ibu2 lain terhadap anak2nya baik depan gw atopun orang lain, tapi gw bersyukur dengan begitu gw gak tinggi hati tapi juga gak rendah diri. 
Kadang juga suka sebel orang rumah gak pernah nelpon gw, selayaknya temen2 gw yang ditelpon setiap saat, tapi gw bersyukur ibu tetap tau perkembangan apa2 saja yang terjadi di diri gw. 
Kadang gw suka bermimpi, andai keluarga gw lebih kaya lagi, berharap jabatan bokap gw lebih tinggi dari yang sekarang, tapi gw bersyukur apa yang gw mau sebagian besar terpenuhi. Kalo jabatan bokap gw lebih tinggi lagi, entah sesedikit apa waktu yang dia punya untuk keluarga gw.

Mungkin gw gak sekaya temen2 gw yang lain, yang bisa liburan keliling eropa ato amerika. Tapi gw tetap merasa beruntung bisa menghabiskan waktu liburan, santai2 di rumah sama keluarga. Rumah gw kecil gak gede, tapi masih cukup walau kita berenam lagi kumpul. 

Mungkin gw gak gitu cantik dan populer seperti orang2 yang gw tau, yang gampang banget dapet cowok/pacar. Tapi gw masih bisa merasakan orang2 yang sayang sama gw, dan gw bersyukur untuk itu. [well bukan untuk saat ini memang, tapi kemaren2 dan yang akan datang, gw yakin akan ada]

Gw akuin, gw pernah berpikir, "Gimana rasanya sama dia? Kalo saja gw masih sama dia."
Tapi gw tau, semuanya itu memang lebih baik terjadi. Dilihat dari sekrang aja, begitu banyak perbedaan yang gw dan mantan2 gw punya. Dan gw bersyukur, gw sempat merasakan disayang dan akhirnya berakhir. Karena gw yakin, masing2 kita adalah jalan untuk menemukan yang terbaik. Mantan2 yang gw lewatin kemaren adalah check-point, sampai akhirnya menemukan yang terbaik untuk gw. Bahwa dari setiap hubungan yang gw lewatin pasti ada pelajarannya.

Kadang gw suka menyesal, kenapa masih saja gw sendiri. Dan gak cepet2 cari pacar baru. Tapi gw sadar, perasaan itu memang harusnya dikasih waktu. Gw belajar untuk tidak ngelompat terlalu cepat dari hati yang satu ke yang lainnya. Sendiri emang gak enak, kosong or whatever. Tapi gw bersyukur, karena saat sendirilah gw bisa belajar tentang diri gw lebih dalem. Karena hanya saat sendirilah gw punya waktu lebih banyak untuk belajar tentang diri gw.

Kadang gw suka menyesal dengan keputusan2 yang gw ambil. Masuk NTU misalnya, gw sering berpikir, kalau saja gw masuk universitas di Indo, mungkin gw masih secermelang dulu. Mungkin gw masih sepinter dulu. Tapi gw gak bakal ketemu orang2 hebat di NTU, yang akhirnya ngebuat gw ngeliat dunia lebih luas lagi. Mungkin gw gak jadi anak emas lagi, gak jadi orang yang bisa tetep dapet nilai bagus walau males dan sering tidur di kelas, tapi gw punya kesempatan untuk maju disini. Mungkin gw terseok2, tapi dibalik itu semua terlalu banyak untuk disebut hal2 yang harus gw syukuri.

Mungkin gw suka menyesal, kenapa gw harus sekolah jauh dari orang tua. Tapi dibalik itu, gw jadi belajar bagaimana menata hidup gw sendiri. Gw yakin semakin lama gw hidup dengan orang tua, semakin rapuh gw. Semakin dependable gw terhadap orang lain. Mungkin memang kehidupan gw bakal lebih gampang kalo hidup dengan meraka, tapi gw yakin gw belajar lebih banyak saat gw hidup tanpa mereka. 

Kenapa kita harus menghabiskan waktu untuk mengeluh dan menyesal?
Padahal waktu kita gak banyak. 

Berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menyesal dibandingkan dengan bersyukur?
Kenapa kita harus menghabiskan waktu untuk berandai2 kemaren gw memilih jalan yang lain. Mungkin lebih baik kalo kita meilih jalan yang lain, mungkin juga jadi lebih kacau kalo kita pilih jalan itu; gak pasti! Tapi satu hal yang pasti : Kita gak bisa kembali ke waktu yang lalu. Trus kenapa kita harus menghabiskan waktu untuk membanding2kan hal yang kita tidak tau. Yang kita tau adalah yang terjadi sekrang, itu tok! Bagaimana bisa kita membanding2kan.

Gw sering lupa untuk bersyukur. Harusnya gw selalu bersyukur untuk semua yang gw dapet. Karena sebenarnya yang terbaik adalah yang terjadi di hari ini.


[Syndrome abis nyelesein pelem MEDLEY. =P ]


If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. Unknown |

    wakakaka.. sudah gw duga..
    itu efek orang baru nonton Medley..

    emang bagus sih pelemnya..
    bikin kita mikir, bikin kita bersyukur..

    yah, kalo kita pengen cari yang terbaik, syukurin dulu yang kita dapet hari ini..

    wakakaka

     

Post a Comment