Ask Google

Custom Search

I want to love a man NO MORE

Written on 10/08/2007 12:09:00 PM by Indah Puspita Rani

Errr... this post is kinda personal.

I know, it's not really good to publish it, but somehow I wanna to write sumthing in this page. Somehow I wanna my beloved blog knows what I feel.

Terus terang aja.. bulan puasa ini, cukup banyak godaan. Godaan yang sebnernya ngerusak puasa gw. Yahh.. gw agak sedikit banyak nangis. Karena hubungan gw sama si pacar.

Weitss. jangan berburuk sangka dulu, hubungan kami gak seburuk itu. Tapi memang dari awal kita udah sering banget yang namanya berantem. Ugh udah kayak makanan sehari2, walaupun gak tiap hari juga.


Lama2 dipikir2,,, capek juga berantem, dikit2 berantem, lagi enak2 minum berantem, udah bayar makan mahal2, berantem. CAPEK!! jujur secinta apapun gw sama si pacar,, capek bukan maen kalo harus berantem terus. Kadang cuma bermaksd hal kecil, bisa jadi bahan perdebatan semalaman. Yaa. bener. berantemnya gak bakal lebih dari sehari. Seinget gw cuma ada 1 ato 2 bahan yang kita berantem sampe berhari2. Is it a good news? Humm.. dun really know.. ;p

Setelah sekian lama,,, akhirnya gw sadar juga,, alasan kita sering berantem cuma 1. BEDA!!. Beda emang indah, emang bikin hubungan jadi berwarna, tapi kalo beda prinsip??! Itu udah beda lagi. Agama kita sama, cara solat kita sama, cara puasa kita sama, kita menghormati orang tua:SAMA!!, dan laen sebagainya yang sama. Tapi prinsip, dalam ngejalanin kehidupan sosial?? Ya. Kita memang sedikit berbeda beda. Walau gak beda 180 derajat, tapi banyak hal yang kita beda. Wajarlah kalo ada satu hal yang menurut gw penting , menurut dia gw cuma cari bahan buat berantem doank.

Ade gak pernah ngerti!!
Ugh.. ini udah sering kali ya gw ngomongnya, walau ngomongnya gak langsung ke dia. Ya, sering banget kata2 ini cuma sampe otak gw doank, gak pernah sampe mulut,, karena gw tau,, gw harus introspeksi. Knapa dia gak bisa ngerti gw?? Apa gw terlalu sulit untuk dimengerti? Apa gw terlalu banyak cincong? Ugh.. susah bo', sampe sekrang gw belum tau jawaban pastinya. :(

Setelah beberapa kali ngomong, dan beberapa kali nangis, huhuhu. Akhirnya gw sadar. Gw yang salah. Gw berharap terlalu banyak dari seseorang yang biasa aja sebagai manusia. Dia gak mungkin memenuhi semua keinginan gw, sesuai dan pas seperti yang gw mau. Dan gw sadar, gw mencintai dia terlalu dalem. Dan mungkin karena itu Allah juga yang ngetes gw di bulan puasa ini. Dia kasih bahan berantem yang tambah banyak, Dia kasih emosi yang lebih banyak di banding hari2 biasa. Dia kasih gw waktu buat berpikir apa yang salah.

Gw gak mo nangis lagi.
Akhirnya gw mutusin gitu. Apapun alasannya. Gw gak mo nangis lagi. Dan gw sadar,, tangisan2 gw yang dulu itu,, karena gw,, karena gw yang minta terlalu banyak.

Akhirnya gw mutusin untuk berubah.
Gw akhirnya sdar, untuk seorang cewek, yang diperluin bukanlah gimana sayangnya dia sama seorang cowok, tapi bagaimana si cowok bisa bertindak baik dan sayang banget sama si cewek.

Perilaku si cowok sama si cewek yang baek dan menghormati si cewek, inilah yang bisa menahan cewek untuk tetep disisi si cowok. Ngerasain betapa besar sayangnya si cowok, inilah yang bisa ngebuat cewek betah dan gak bisa ninggalin si cowok.

Kenapa?

Karena seorang wanita kodratnya untuk mengabdi kpda suaminya. Apa salah kalo wanita itu memilih lelaki yang tepat untuk dia abdi. Bayangkan betapa egoisnya dia kalo hanya memilih berdasar cinta. Karena memilih pasangan bagi seorang wanita, adalah sama saja memilih ayah untuk anaknya, seorang yang dijadikan imam dan panutan oleh anaknya. Apa pantas dia memilih seorang lelaki buas, walau secinta apapun dia pada lelaki itu? Jika wanita itu sendiri tak bisa bahagia dengan lelaki itu, adakah kemungkinan anaknya nanti bahagia?


I love you with everything I have.

Semua orang punya limitasi untuk menahan apa yang terjadi terhadap dirinya. Dan wajarnya saja, kalo buffer yang gw kasih untuk orang gw sayang, mungkin lebih ngaret dibanding orang laen. Dan gw selalu berharap everthing you did, is always under my limitation. So that, I won't have any reasons to cry, or even say goodbye,, oh no no no.. I don't want to said so.

Gw janji gak bakal ngerengek bombay lagi kalo di tinggal. =P

I hope with limiting my feelings to U, I can think about ours from both sides, clearly. I won't wish for something that you couldn't do. I will cry for silly things no more. I will only cry when you decide to leave me, or when destiny decide to separate us.

I will try to love U as I need to give U.

And I will stop, when the time decide it to be.

And I love you too much no more.

I want to love a man too much no more.

aaahhh... now,, can I??

It's kinda a risk. really.. I might be,,,, >.<

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. Anonymous |

    huhu,,,
    dikau,,,bacanya jadi gmanaaa gtu,,:(

     

Post a Comment