Ask Google

Custom Search

Quote yang aneh dari Ahmad Dhani

Written on 10/22/2007 01:51:00 PM by Indah Puspita Rani

Udah pernah denger gosip Ahmad Dhani ama Maia yang lagi kisruh itu?

Bukan maksd ngegosip tapi, jujur gatel banget mo ngomentarin, ada beberapa quote dari Dhani, yang belakangan bikin mata gatel *kan soalnya baca, bukan denger.. =P*.

dari rumah afif :

"Maia telah melakukan dosa besar terhadap saya yang tidak mungkin diucapkan
melalui kata maaf. Dia harus membayar maafnya dengan mengijinkan saya
berpoligami"


dari detik :

"Karena cerai itu dilarang sama agama, dibenci Tuhan,daripada cerai mendingan saya kawin lagi, berpoligami disahkan secara Islam"

"Maia di mata saya sudah sangat hina. Kalau memang bisa dipersatukan, derajatnya
suda beda. Untuk menyamakan derajatnya itu, harus menambah satu lagi
(poligami-red). Biar sama"


Waddaya think?

Strange,, really strange seorang yang dikatakan jenius *musik*, bisa berkata seperti itu.

Ditambah dari quote dari seorang teman : " Kenapa sih cewek pada benci Ahmad Dhani? " .
Kebanyakan cewek sebenernya gak benci sama Ahmad Dhani, tapi lebih tepatnya berdoa supaya gak dapet suami seperti Ahmad Dhani, Amminn.

Stop2,, udah mulai gosip *hihihihi*, kembali menanggapi quote di atas, dan saya ingatkan bahwa saya bukanlah orang yang tau keadaan rumah tangga mereka sesungguhnya, hanya pembaca dari luar. Dan di entri ini, saya hanya menyinggung dan membahas pernyataan Dhani yang saya baca, sekali saya baca. Saya tidak mendengar langsung, saya hanya membaca, dan saya hanya menilai dari apa yang saya baca.

Jelas suda ada penyimpangan di quote dhani barusan. "Maia memiliki dosa besar yang tidak bisa saya maafkan". Yahh.. mungkin itu hak seorang Dhani untuk tidak memaafkan seseorang yang berbuat salah padanya, kadang memang manusia sulit memaafkan, bukan kadang sering malah. Tetapi bayaran yang diajukan Dhani kepada Maia, supaya di maafin, itu yang menurut saya aneh. Sebuah poligami bisa memafkan suatu dosa besar? What? Bukannya poligami sendiri dimulai dari suatu dosa, dosa perselingkuhan?

Suatu hubungan lelaki dan wanita untuk menikah bukanlah suatu hubungan yang mudah untuk terjadi, adanya chemistry yang sebenernya bisa dihindari, itulah penyebabnya.
Ohh, Dhani how naive you are? Betapa naifnya kata2mu.

Selanjutnya lebih baik poligami daripada cerai.

Memang poligami tidak dilarang, tidak juga dibenci. Lain halnya dengan cerai, sesuatu yang dibenci Allah.

Tapi, poligami dan cerai, bukanlah pilihan yang harusnya datang bersamaan. Poligami sudah cukup menyakitkan untuk wanita, cerai lebih menyakitkan lagi untuk kedua pihak, haruskah seorang wanita menerima keduanya di saat bersamaan?

Ohhh,, guyss,, please dont just think about your lust. You have a life to think-of first here, she's your wife *and childrens*, you've taken all her life, then now... What she get?

Derajat seorang wanita ataupun lelaki adalah sama, ya sama dimata Tuhan. Nothing can change it, walaupun dengan poligami.

Laki2 berpoligami, saya tidak setuju! Tapi saya tidak menolak, karena memang itu ada di agama. Tidak ada kata haram untuk poligami hingga sekrang, jadi bukan suatu yang salah untuk melakukan poligami, hingga batas 4 istri. Tapi saya pribadi, hati nurani saya, tidak ingin dipoligami.

Maafkan aku Ya Allah, jika memang poligami itu suatu ibadah, saya menghindar dari ibadah yang satu ini. Saya memilih ibadah2 yang lain, namun tetap dengan satu tujuan, yaitu menyembahmu. Saya tetap menyembahmu ya Allah, walau saya tidak ingin berpoligami. Maaf ya Allah..

Kenapa saya tidak ingin?
Karena belum ada lelaki yang pernah bisa saya temui, pantas untuk berpoligami. Sekian banyak perdebatan tentang poligami, belum ada jawaban yang memuaskan saya untuk bisa menerima poligami itu terjadi pada diri saya nantinya.

Jika saja mereka (yang melakukan poligami) ingat pada pernikahan mereka dulu. Khususnya di Indonesia ada satu sesi saat akad nikah, setelah ijab kabul dan membaca doa. Biasanya penghulu akan membimbing pengantin untuk mengucapkan "so called" suatu janji suami dan istri, saat memberikan buku nikah. Line yang saya ingat " Adinda, saya akan selalu setia kepadamu ... " .

Tentu saja, saya yakin malaikat belum pergi pada saat itu. Masih sangat dekat jarak waktunya dari ijab kabul. Seperti yang kita ketahui sendiri, malaikat2 pun hadir saat akad nikah, mereka turut mendokan kedua mempelai, kenapa? kenapa sebegitunya malaikat ampe dateng? Mereka menghadiri suatu proses acara yang sakral namun singkat. Seperti memutar balikkan dunia, merubah suatu yang haram menjadi wajib, merubah dosa jadi pahala. Ingatkah mereka pada saat2 itu?

Poligami suatu fenomena yang kerap terjadi sejak dahulu kala. Tidak hanya kalangan yang beruang *punya uang banyak bukan beruang yang hewan itu*, tapi juga hingga kalangan bawah yang tidak terlalu bekecukupan.

Bisa dikatakan uang bukan masalah lagi untuk poligami. Yang penting istri2 sma anak bisa makan saja sudah cukup. Gak usah bikin anak banyak2, pake KB aja, yang penting abang asoy neng, daripada abang selingkuh ntar,, dosa zinanya gede neng, eneng mau abang masuk neraka?. Dalem hati: jajan diluar malah lebih mahal, mending gw kawinin aje.

Poligami yang memang berdasarkan menolong orang susah, belum pernah saya lihat, kecuali di sinetron. Kebanyakan yang saya lihat, malah sesosok gadis/janda muda, yang masih moleh, menjadi istri kedua, ketiga dan seterusnya. Alasan yang paling sering saya dengar, "Gak tahan..", "Takut Zina". Semua yang berhubungan dengan syahwat.

Lebih baik poligami daripada ntar jadi zina.

Tapi menurut saya :
Lebih baik sempurnakan yang hanya satu, daripada membuka cabang yang lain.
Pernikahan bukanlah suatu perusahaan, yang buka cabang artinya perusahaan itu besar yang maju.


If you notice I use "saya" instead of "gw", artinya saya lagi serius.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

8 Comments

  1. Unknown |

    mo alesannya apa aja, gw tetep ga suka ama yang namanya poligami..
    mending poliklinik deh..
    ato polisi tidur..
    ato poli pantai..
    tapi jangan poligami.. huhuhu..

     
  2. Fanny |

    mantap tulisannya Ien.

    dan gw emang dari dulu dah ga suka sama Ahmad Dhani.

    istrinya adem ayem aja, kerja nyari uang buat anak2 nya jg. malah diancem dibubarin lah grup bandnya, sekarang malah dibubarin pernikahannya.

    arogan bener tu orang. *pendapat pribadi,setelah ngikutin ni kasus dari awal mereka ribut2*

     
  3. Anonymous |

    "Strange,, really strange seorang yang dikatakan jenius *musik*, bisa berkata seperti itu."

    Jenius musik kan bukan berarti genius as a husband juga. Kecuali klo emang terbukti dengan menciptakan lagu urusan rumah tangga jadi beres selalu. Heheheh

     
  4. Indah Puspita Rani |

    @anonim
    iyaaa.. makanya musiknya diaksih bintang2... he's genious...but in music *only??* dont really know.. ;P

    @cobi
    ato polimer cobb?? hahahaha.. =D poligami.. apa bedanya ama diduakan??

    @fanny
    hihihi.. iyaa.. gw jugaa.. yang paling gak suka tuh yang pas dia buang barang2nya si Maia itu lhoo.. tuh rumah mang belinya pas sebelum merit yaa?? kan kalo belinya pas udah merit berarti milik bersama yaa.. So, Maia berhak donkk tinggal sana,, knapa barangnya harus dibuang?? Ughh.. jangan sampe suami gw kayak gitu...

    eh jadi ngegosip.. hihihihi :D

     
  5. Anonymous |

    setujuuu,,,
    gw juga ga suka banget sama ahmad dani,,,ckckck,,,
    kasian banget d kalo punya suami kayak gtu,,,mudah2an aja nant ga dapet yg kayak gtu ya ien,,,

    poligami,,,gw ga against, ya karena dibolehin 4JJI,,,cma ya kalo itu terjadi sama gw,,,*jangan sampe d*,,,kayaknya gw bakalan ga kuat,,,><

     
  6. Indah Puspita Rani |

    @tessa..

    iya chaa.. jangan sampe dehh.. >.<

     
  7. Anonymous |

    gwe pikir kamu semua tau benar ya hal org len sepertinya hal rumah tangga dhani? kita juga nggak tau sih bagaimana semua hal ini sebenarnya. jangan diulas sih perkara ini. hanya allah sahaja yg tau. gwe pikir dhani cuma mau istri maia menghormatinya sahaja. yang penting dhani kan blum cerai ngan maia. so, baik kita doa agar kedua-duanya kembali bersama. amin.

     
  8. Indah Puspita Rani |

    @anon.. wahh kayaknya baladhani nihh.. eniwei.. seperti yang gw tuliss.. gw gak ngomongin dhani-nya.. tapi lebih ke statementnyaa... dan sebenernya sih.. gatel aja denger poligami...

     

Post a Comment